West Ham United Tahan Imbang Liverpool 1-1

west ham united

TopmetroNews – Ambisi Liverpool untuk menjauhi kejaran Manchester City di klasemen gagal. Tuan Rumah West Ham United mampu menahan imbang Liverpool dengan skor 1-1. Pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-25 berlangsung, pada Selasa (05/02/2019) dinihari di Stadion Olimpiade London. Dari hasil imbang ini tentunya tak menguntungkan bagi Liverpool, tapi tetap berada di punckal klasemen. Poin yang dimiliki pasukan Jurgen Kloop hanya terpaut tiga angka dari pasukan Pep Guardiola.

Diawal babak pertama, Liverpool yang bermain penuh dengan ambisi kemenangan bermain dengan tak begitu menarik. Liverpool sepertinya terlebih dulu ingin membaca permainan yang diperagakan West Ham United. Sekali-kali striker Liverpool, Mohamed Salah dan Roberto Firmino mencoba menggebrak pertahanan West Ham, yang terlihat cukup kokoh.

Dengan asingnya menyerang, Liverpool mendapatkan perlawanan dari tim tuan rumah. West Ham United yang memulai serangan dari bawah pertahanan, mampu membuat terkejut skuat Liverpool melalui aksi duet pemain andalan West Ham United, Mark Nobel dan Chicharito. Hampir saja Chicharito menciptakan gol, sepakan dari kaki kanannya melebas ke samping kiri gawang Liverpool dikawal Allison.

Mendapatkan serangan kejutan tersebut, Liverpool berusaha mengembangkan irama permainan. Melalui serangan cepat, akhirnya Liverpool dapat mengubah skor menjadi 0-1 pada menit ke-22, melalui gol yang diciptakan Sadio Mane. Gol yang diciptakan Sadio Mane tersebut usai enerima umpan silang dari Milner, dan tanpa ampun melepaskan sepakan keras dan akurat tepat ke pojok tiang jauh gawang West Ham, yang tak mampu diantisipasi Fabianski.

Tertinggal 0-1 dari Liverpool, West Ham United yang tampil dihadapan pendukungnya sendiri, berusaha untuk dapat menyamakan skor. Melakukan serangan dari berbagai lini, akhirnya West Ham United menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-28, lewat gol yang dipersembahkan Michail Antonio. Hingga pertandingan turun minum skor tetap 1-1.

Babak Kedua

Tampaknya Liverpool tetap berambisi memenangkan pertandingan ini, dengan meningkatkan tempo serangan di babak kedua, Jurgen Kloop tetap mengandalkan, trio strikernya Mane, Salah dan Firmino untuk dapat menambah gol. Namun, belum menciptakan peluang gol dan menggebrak pertahanan West Ham, tim dari kota Liverpool itu kembali dikejutkan dengan peluang gol West Ham. Tapi peluang tersebut tak membuahkan hasil gol.

Mendapatkan perlawanan dari West Ham menekan Liverpool sejak menit ke-49, Mohamed Salah dkk tak mau dipecundangi begitu saja. Melakukan serangan dengan umpan-umpan panjang dan akurat, beberapa kali Firmino, Salah, Mane dan Lallana mendapatkan peluang gol. Tapi peluang tersebut tak juga dapat menambah gol bagi Liverpool.

Jual beli serangan terus terjadi di sepanjang babak kedua. West Ham yang tidak terlalu diunggulkan pada laga ini, memberikan perlawanan ketat kepada sang pemuncak klasemen. Akan tetapi setelah sama-sama berusaha berusaha menambah keunggulan, kedua tim harus rela berbagi angka usai skor 1-1 bertahan hingga laga usai. (TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment